Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

 

Tentang Jurusan

Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran atau biasa disingkat OTKP, dulu bernama Administrasi Perkantoran atau AP merupakan salah satu cabang bidang keahlian Bisnis dan Manajemen mempelajari tentang Pengetikan naskah atau dokumen, Penanganan telepon, Penataan dan pengelolaan surat atau dokumen, Penataan dan pengelolaan arsip, Penanganan perjalanan bisnis, Penanganan dana kas kecil, Penyiapan pertemuan atau rapat, Penanganan aplikasi, dan Penanganan informasi melalui internet.

Visi

jurusan

Menghasilkan tamatan untuk tenaga kerja yang kompeten di bidang administrasi perkantoran, bermoral dan berakhlaqul karimah serta mampu bersaing secara global untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja di dunia usaha dan industri.

Misi

jurusan

1. Sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif, terampil, bermoral dan berakhlaqul karimah serta mempunyai semangat belajar yang tinggi

2. Membekali tamatan dengan keterampilan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai usaha untuk memaksimalkan potensi peserta didik dalam mempersiapkan diri menghadapi perkembangan dan tatangan masa depan

3. Terus melakukan peningkatan dan mengembangkan kegiatan-kegiatan serta fasilitas-fasilitas program jurusan yang mendukung dan memadai sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan dunia usaha/industri

4. Meningkatkan kualitas dan professional sumber daya tenaga kerja pengajar khususnya bidang produktif

work

Laboratorium OTKP

work

Laboratorium OTKP

work

Laboratorium OTKP

 

Kompetensi Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

1

Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat.

2

Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.

3

Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

4

Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga.

4

Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggung jawabkan.

<

Jenjang Karir

Sekretaris Junior

Petugas Administrasi

Petugas Kearsipan

Petugas Perpustakaan

Resepsionis

Operator Telepon

Juru Ketik



Partner Industri

 

Apakah kamu berminat dengan Jurusan ini? Ayo Daftar!

Join Now